Monday, October 12, 2015

Tampil Pede seperti Emas : "Bold as Gold"


Bapak Erwin Suganda menjelaskan tentang tren perhiasan emas terbaru.

Pameran Perhiasan Emas UBS, Jumat, 04 September 2015
Hall B Plaza Surabaya
Pembicara : Erwin Suganda (creative director UBS)


       PT. UBS sebagai produsen perhiasan emas asal Surabaya telah 34 tahun menunjukkan kinerja sebagai perusahaan terbaik, terpercaya, terlengkap, dan memiliki banyak variasi koleksi perhiasan emas di Indonesia. Bahkan, sejak tahun 2009 mahkota Miss Indonesia adalah hasil garapan PT. UBS. PT. UBS (UBS Gold) terus berkomitmen untuk berkarya dan berinovasi dalam menghasilkan perhiasan emas berkualitas dengan berbagai pilihan model terbaru dan kadar emas yang lengkap. UBS Gold menyebut perusahaannya sebagai "Pusat Emas Model Baru" dan telah melayani konsumen di Indonesia serta mancanegara.

       Saat ini, perhiasan emas mempunyai beragam warna, seperti pink, ungu, hijau, tak hanya warna kuning dan putih saja. Hal ini merupakan hasil teknologi yang dikenal dengan nama fusion coloring. UBS merilis koleksi perhiasan emas terbaru English Rose dan Magnolia dengan menggunakan teknologi fusion coloring dalam pewarnaan emasnya. Hasilnya, sebuah perpaduan teknologi terkini dengan desain modern disertai keindahan warna yang stylish. UBS menyediakan aneka pilihan perhiasan berdesain bunga dengan kombinasi emas putih dan emas kuning pada lingkar cincin dan gelang. Sementara itu, kepala cincin, liontin, anting, dan gelang emas bertatahkan bunga beraneka warna.

Contoh perhiasan emas karya UBS.

       Seri perhiasan emas karya UBS memiliki nama-nama yang indah, misalnya : Arzetti, Dubai, Eidelweis, English Rose, dan Magnolia. Kreasi perhiasan emas UBS tampil anggun saat dipakai wanita, karena didasari misi UBS untuk mempercantik wanita. Kadar emas dalam setiap perhiasan ternyata berbeda-beda. Di Indonesia, kadar dan warna emas di setiap daerah bermacam-macam, menyesuaikan dengan selera masyarakat daerah tersebut.

Contohnya :
- Bali         : menyukai emas warna kuning, kadar 70 %.
- Makasar : menyukai emas warna kuning, kadar tinggi.
- Jawa       : menyukai warna kuning maupun merah (rose), dan berbaur (campuran kuning + merah), kadar 70-75 %.


Gelang emas putih koleksi starshine.
        Di samping perhiasan emas kuning, UBS juga menciptakan kreasi perhiasan dari emas putih yang dikelompokkan sebagai jenis koleksi starshine. Perhiasan emas UBS koleksi starshine bisa menggantikan berlian karena bertabur swarovski simulated diamonds. Kualitasnya seperti tolkowsky diamond dengan sinar putih dan bukan crystal. Harga koleksi ini lebih terjangkau, namun bernilai tinggi karena tergolong perhiasan emas. 

      
Kalung emas putih bertabur swarovski.
       Starshine adalah produk perhiasan emas putih 18 K kelas premium dari UBS berpadu dengan swarovski simulated diamonds pure brilliance cut. Swarovski setara dengan tolkowsky diamond yang memiliki kualitas teratas. Starshine merupakan karya duo pembuat perhiasan ternama, yaitu UBS dan Swarovski Gemstone.

       Cara perawatan perhiasan emas ternyata relatif mudah, yaitu :

1. Perhiasan emas sebaiknya tidak terkena bahan kimia, misalnya : parfum.
2. Bersihkan perhiasan emas dengan merendamnya dalam air hangat yang dicampur sabun cuci piring (deterjen) selama 10 menit. Perhiasan yang bernoda bisa direndam dengan air hangat yang dicampur amoniak.
3. Keringkan perhiasan emas dengan lap halus (lembut).
4. Perhiasan yang berhias batu-batuan cukup diusap-usap dengan kain yang dibasahi dengan air hangat yang dicampur sabun cuci piring.
5. Bersihkan perhiasan secara bertahap dalam jangka waktu tertentu, kemudian masukkan dalam wadah khusus untuk perhiasan emas, simpan di tempat yang aman.

Perhiasan emas UBS berpadu dengan gaun pesta.

       Emas dalam bentuk perhiasan biasa dipakai wanita sebagai pelengkap busana agar tampil cantik dan serasi. Di kalangan wanita Indonesia, budaya mencintai perhiasan emas telah berlangsung turun-temurun, dari satu generasi ke generasi berikutnya. Di samping emas perhiasan, UBS telah menyediakan pula emas logam mulia yang bisa dijadikan investasi murni. UBS menciptakan produk emas logam mulia mulai dari yang seberat 1 gram.

Kelebihan emas logam mulia UBS adalah :
1. Dengan berat sama, dimensi logam mulia 999,9 UBS lebih besar dari lainnya.
2. Memiliki tampilan elegan dan menarik.
3. Waktu pemenuhan pesanan relatif singkat.
4. Bersertifikat.
5. Kemasan hard clear plastic-nya menjaga emas tetap dalam kondisi prima.
6. Diproduksi oleh PT. UBS yang merupakan pabrik perhiasan terkemuka dunia. 

Alasan bijaksana membeli emas baik perhiasan maupun logam mulia adalah :

1. Alat investasi tepat
Emas cenderung lebih aman dibandingkan instrumen investasi lainnya. Ketidakstabilan politik dan ekonomi global biasanya cenderung memperkuat harga emas.

2. Likuiditas tinggi
Jika perlu diuangkan, emas mudah dijual kembali di toko emas terdekat, sesuai harga pasar saat itu, mirip mata uang asing seperti dollar.

3. Nilai jual kembali tinggi
Lain dari yang lain, produk jadi emas batangan dijual nyaris tanpa mark up (penambahan harga). Hal ini menjaga harga jual kembali emas batangan tetap tinggi.

       Emas, baik sebagai perhiasan maupun emas batangan tetap bertahan dari masa ke masa. Pamor dan kilau emas tak redup sepanjang perjalanan kehidupan. Wanita biasanya lebih pede dan cantik jika tampil dengan dilengkapi perhiasan emas. Dalam menjalani kehidupan, kita biasanya juga merasa aman jika memiliki investasi berupa emas logam mulia. Jadi, emas dalam bentuk perhiasan maupun logam mulia tetap terjaga rasa percaya dirinya sebagai sahabat dalam kehidupan.






7 comments:

  1. Replies
    1. @ Rahmi Aziza : Iya nih, Mak. Yuk, kita beli buat koleksi plus investasi. Makasih dah mampir ya ! ^_^

      Delete
  2. perhiasan dunia..,smg mampu menjadi penolong utk kita mampu meraih perhiasan di akhir nanti, Aamiin YRA.... 😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Dwi Permitasari : Nggih mbak, perhiasan emas bisa buat investasi (dana haji, dana pendidikan, dana pernikahan anak, dll). Semoga tujuan mulia tersebut mampu mengantarkan kita menuju surga-Nya. Kita ambil contoh baik dari para sesepuh kita dulu ya. Orangtua zaman dahulu kan biasa nabung dalam bentuk emas. Waktu ada kebutuhan, ada dana, sip kan?! ^_^

      Delete
  3. Kalung ini menakjubkan! Saya selalu pada berburu untuk klasik, abadi, perhiasan tradisional dan ini pasti akan sesuai saku Anda! Saya telah melihat bagus koleksi di sini berbagai perhiasan dan barang-barang lainnya.


    Hadiah Ulang Tahun (=^.^=)
    Bunga Papan (^ _ ^)

    ReplyDelete
  4. @ Perpetual Gifts : Terima kasih ya. ^_^

    ReplyDelete
  5. Nice post! Terima kasih untuk membuatnya tersedia! Perhiasan adalah titik terbaik dari setiap wanita. Satu dapat membeli Perhiasan Perhiasan untuk Wanita dan bisa membuatnya bahagia dengan mengirimkan sebagai kejutan. Dia pasti akan sangat senang dengan suprises seperti perhiasan.


    Perhiasan untuk Wanita (^ _ ^)
    Online Flower Delivery (=^.^=)

    ReplyDelete