Sunday, July 21, 2013

Buka Bersama Smada '90 Kediri di Surabaya


Sebagian alumni Smada '90 Kediri di Surabaya.
       

       “Undangan syukuran dan bukber Smada ’90 Kediri beserta keluarga,  Sabtu, 20-07-2013 pk. 17.00 WIB di RM. Agis-dekat Masjid Al-Akbar. Please, confirm untuk reservasi.”

Sebuah sms masuk ke HP saya siang itu. Undangan buka puasa pertama yang saya terima. Awalnya, saya ragu-ragu untuk hadir. Ada setumpuk pekerjaan rumah tangga yang harus saya lakoni di hari libur Sabtu-Minggu. Pada akhirnya, saya mantapkan hati untuk hadir. Saya sudah setahunan tak pernah bertemu teman-teman SMA, meski kami tinggal di kota yang berdekatan (Surabaya dan Sidoarjo). Di hari H, saya putuskan berangkat ke acara bukber sedikit terlambat. Saya selesaikan terlebih dahulu tugas-tugas di rumah. Pertimbangan lain, saya lebih nyaman pergi ke acara selepas shalat maghrib di rumah. Toh, jarak ke RM. Agis relatif dekat dari tempat tinggal saya.

Saat saya datang, teman-teman sudah menyelesaikan santap buka puasanya. Saya mengambil sepiring nasi dan lauk serta es dawet, sekadar mencicip rasa makanan di RM. Agis. Alhamdulillah, sore itu hadir 11 alumni Smada ’90 Kediri. Saya, Ninik, Emy, Luluk Baroroh, Ricka, Iwan (Abboe), Agus Salam, Yayak (Zaki) adalah grup yang sudah lama rajin hadir di ajang kumpul-kumpul. Moh. Amin dan Tjatur baru saya lihat lagi wajahnya sejak lulus SMA, 23 tahun lalu. Sementara itu, Arif B.S bergabung kembali di Surabaya karena alih tugas dari Papua ke Sidoarjo. Itu sebabnya, dia merasa perlu mengundang teman-teman sebagai ungkapan rasa syukur.

Kehadiran suami/istri serta anak-anak ikut meramaikan suasana buka bersama kali ini. Beragam cerita lucu dan tawa riang terdengar sejak sore hingga malam. Tak ada pesta yang tak berakhir, begitu kata pepatah. Acara buka bersama harus diakhiri saat malam semakin gelap dan anak-anak kecil yang hadir terlihat rewel, meminta segera pulang. Seperti biasa, agenda kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan dan bukti kehadiran. Alhamdulillah, setelah berpamitan, bersalaman dan berciuman (sesama wanita ya!), kami pulang ke rumah dengan hati bahagia. Insya Allah, semoga kita bisa bertemu lagi di lain waktu.   ^_^


No comments:

Post a Comment