Monday, May 11, 2015

Acara Femina : "Kuliner Nostalgia - Resep Warisan Indonesia"


Para pembicara "Kuliner Nostalgia - Resep Warisan Indonesia".


       Sabtu, 09 Mei 2015 ballroom Hotel Sheraton Surabaya tampil meriah. Majalah Femina bekerjasama dengan Mama Lemon menggelar acara bertajuk "Kuliner Nostalgia - Resep Warisan Indonesia". Hadir sebagai pembicara adalah Chef Haryo Pramoe dan Jeffry Sie, serta Mbak Dewi sebagai wakil dari PT Lion Japan (Mama Lemon). Pukul 08.00 WIB para peserta dengan busana touch of white sudah mulai melakukan registrasi.

       Acara dibuka oleh MC Valentino Simanjuntak dengan penuh semangat. Setelah itu, sambutan dari perwakilan Majalah Femina dan Mama Lemon. Di sesi pertama, Jeffry Sie tampil mengupas materi "Getting to Know - Indonesian Heritage Culinary". Kali ini, Jeffry sebagai exotic culinary writer mengajak peserta untuk mengenal ragam rasa dan aneka makanan khas Jawa Timuran.  

Sahabat Femina antusias mengikuti acara.

       Sesi kedua adalah acara inti yang ditunggu para peserta, demo memasak. Chef Haryo Pramoe bersama MC Valentino Simanjuntak, Mbak Dewi (dari Mama Lemon), dan Jeffry Sie menunjukkan cara mengolah sate komoh asli Pasuruan. Demo memasak terasa menarik karena diikuti bincang-bincang sekaligus tanya jawab dengan sahabat Femina yang hadir.

Memasak sate komoh bersama Chef Haryo Pramoe.

       Sesi ketiga diisi praktek membersihkan peralatan dapur dengan produk Mama Lemon. Para peserta diajak untuk mengenal kelebihan produk dan cara membersihkan piranti dapur. Beragam pertanyaan yang dilontarkan peserta membuat acara bersih-bersih terasa menyenangkan, terlebih ada banyak selipan humor dari pembawa acara.

Hasil demo masak sate komoh.

       Acara dilanjutkan dengan tanya jawab, pembagian hadiah untuk pemenang best tweet pict, best dress, doorprize dari Femina dan Mama Lemon. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan makan siang.

Demo bersih-bersih peralatan dapur.


Usai acara, sebagian peserta asyik berebut foto bersama Chef Haryo Pramoe. Yang jelas, gathering Femina n Friends berlangsung seru, menyenangkan, dan menambah wawasan sahabat Femina. Kuliner Indonesia, khususnya makanan Jawa Timuran merupakan warisan resep masakan Indonesia yang berharga dan layak untuk dikembangkan.





4 comments:

  1. Sate komoh? Hihi, namanya lucu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Isnuansa Maharani : Komoh dalam bahasa Jawa artinya basah. Maksudnya, daging bahan sate basah dilumuri bumbu sebelum dibakar. Iya lucu. Mirip Si Komo ya ?! Hihi juga.... ^_^

      Delete
  2. •Siip ♡ Siip•({})(Y)◦ ωίƨђ ü all ϑ'вεƨŁ мϐä“.., till we meet again ya.. ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Dwi Permitasari : Nggih, sami-sami Mbak Mita. Matur nuwun saya sudah dicarikan tempat duduk di depan. Nice to meet you. ^_^

      Delete