Monday, March 21, 2016

Undangan Konferensi Pers Lactogrow - Happy Winter Land


Para pembicara di acara talkshow yang digelar Nestle Lactogrow.

       Apa yang membuat seorang blogger merasa bahagia? Buat saya, salah satu kebahagiaan menjadi blogger adalah diundang untuk meliput acara yang menambah wawasan, seperti seminar dan yang sejenis. Alhamdulillah, Minggu, 20 Maret 2016 saya bisa hadir memenuhi undangan dari PT Nestle Indonesia (Nestle Lactogrow). Undangan bertajuk konferensi pers untuk media tersebut berupa talkshow dengan tema "Kebahagiaan Keluarga, Penentu Karakter dan Tumbuh Kembang Anak". Acara yang digelar di Mataram Room, Hotel Sheraton Surabaya dihadiri puluhan awak media mulai dari Jawa Pos, Harian Bhirawa, She Radio, dan para blogger. Saya bersyukur karena blog "Taman Berbagi Cerita" ini mendapat kepercayaan untuk turut meliput acara yang dipersembahkan Nestle Lactogrow yaitu "Happy Date with Legendaddy - Happy Winterland" yang berbentuk arena bermain salju di Tunjungan Plaza Surabaya.

       Di acara talkshow hadir 4 orang pembicara (di foto atas, dari kiri ke kanan) yaitu Gusti Kattani Maulani (Brand Manager Lactogrow), Oka Antara (aktor film), Dr. dr. Ahmad Suryawan, Sp.A (K) (dokter anak dan ahli tumbuh kembang), Rini Hildayani, M.Si (psikolog), dan dipandu oleh Amy Zein. Bincang-bincang seru di antara keempat pembicara mengulas masalah pentingnya kehangatan kasih sayang dan kebersamaan keluarga dalam membangun karakter di masa tumbuh kembang seorang anak. Anak-anak tak hanya butuh nutrisi dan asupan makanan bergizi. Anak-anak juga memiliki kebutuhan psikis yaitu perhatian dan kedekatan dengan orangtuanya. Satu hal yang sedang dikampanyekan adalah pentingnya peran ayah dalam membangun kebahagiaan seorang anak. Hal baru yang terungkap adalah ada keterkaitan antara kebahagiaan seorang anak dengan kesehatan saluran cernanya. Oleh karena itu, Nestle membuat semboyan sederhana. "Happy Tummy - Happy Kids". Anak-anak yang berbahagia akan memiliki saluran cerna yang sehat.

Mbak Vicky dan Dwi (KEB).

       Setelah kurang lebih 1,5 jam mendengarkan sharing ilmu dari para ahli, konferensi pers ditutup dengan foto bersama para pembicara dan kru Nestle. Para awak media mendapat kesempatan mengambil gambar dengan kamera masing-masing. Saya melihat teman-teman wartawan berbekal kamera profesional atau menggandeng fotografer dari media yang diwakilinya. Saya sih tetap setia bersenjata kamera saku dan memotret sendiri secara otodidak. Hehe, kapan ya saya punya kamera yang lebih bagus?


Santap siang usai konferensi pers.



        Saya bahagia di kegiatan kali ini bisa berkenalan dengan Mbak Vicky Laurentina seorang blogger yang sungguh bersemangat baja. Bayangkan saja, sambil ngeloni putranya yang masih bayi dia biasa menulis di atas kepala sang putra. Keren abis! Ini baru contoh ibu yang kreatif dan tak gentar dengan tingkah polah si bayi. Saya juga bertemu teman-teman lama sesama blogger, serta berkenalan dengan teman-teman wartawan, salah satunya wartawan dari Jawa Pos.

       Usai meliput konferensi pers, para blogger dan awak media yang diundang menikmati santap siang bersama. Tema menu prasmanan adalah masakan Thailand. Wah, ada tom yam! Saya mencoba tom yam hangat yang terasa segar di tengah udara sejuk dalam ruangan hotel. Sebagai pencuci mulut, saya memilih seiris puding dan strudel apel. Hmm, yummy deh!

Hidangan pencuci mulut pilihan saya.
  
       Acara selesai? Belum. Setelah mengambil goodie-bag, para undangan dari media dipersilakan menikmati wahana salju yang telah dikukuhkan MURI sebagai arena bermain salju terluas yang digelar di dalam mall. Setiap undangan yang membawa putra/putri pada hari itu mendapat 2 tiket masuk gratis untuk bermain salju di Happy Winter Land. Seru banget kan?!

Isi goodie bag dari Lactogrow.

       Nah sebelum merapat ke arena bermain salju, saya bersama rombongan kecil (Mbak Vicky, Mbak Dwi Puspita, serta suami dan bayi-bayinya) menunaikan Shalat Zhuhur di musholla Hotel Sheraton. Seusai shalat, kami bergerak ke TKP bersalju, memotret, dan ikut menikmati keceriaan anak-anak Surabaya dan sekitarnya yang selama 2 hari (19-20 Maret 2016) bertemu salju yang putih, lembut, dan dingin. Werrr, pasti mereka bahagia menikmati petualangan musim dingin di tengah gahar dan panasnya Surabaya. So, terima kasih Nestle Lactogrow buat undangan konferensi persnya! Terima kasih juga telah membuat sebagian anak-anak di Surabaya memiliki pengalaman bermain di arena bersalju!

      





2 comments:

  1. asiknyaaa, bisa dtg ke konferensi berguna gini :).. Lactogrow itu susu anakku dulu pas umur setahun.. tapi kemudian dia ngerasain susu coklat dari merk lain, dan sjk itu ga pgn lagi susu putih lactogrownya ... eh dulu namanya lactogen kalo ga salah, apa ganti nama mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ Fanny Fristhika Nila : Iya, dulu namanya Lactogen. Sekarang, namanya jadi Lactogrow. Insya Allah, nanti saya tuliskan isi materi hasil talkshownya ya. Hehe, saya musti cari waktu buat ngeblog. Maklum, emak bekerja nih. ^_^

      Delete