Wednesday, March 23, 2016

Menikmati Happy Date with Legendaddy di Happy Winter Land TP Surabaya


Wahana kolam pemancingan diserbu pengunjung.

       Dunia anak-anak identik dengan dunia bermain. Sebagian orang sering beranggapan bahwa mainan yang bagus, mahal, dan modern lebih disukai anak-anak. Kenyataannya, asumsi tersebut tidak selalu benar. Objek bermain dan permainan yang paling disukai seorang anak sebenarnya justru ayah dan ibunya sendiri. Orangtua merupakan teman dan wahana permainan yang diakui sangat menyenangkan serta membahagiakan bagi seorang anak. Oleh karena itu, kedekatan dan waktu yang diberikan ayah dan ibu untuk putra-putinya merupakan kenangan dan pengalaman yang tak terlupakan di masa tumbuh kembang bagi anak-anak.  

       Adalah suatu upaya yang pantas diacungi jempol saat PT Nestle Indonesia (Lactogrow) menggelar wahana bermain untuk anak-anak bertema winter land di dalam mall. Di Surabaya, arena bermain salju ini digelar di Tunjungan Plaza Surabaya selama 2 hari (19-20 Maret 2016). Sebelumnya, acara serupa sukses dihelat di Jakarta yang menyedot ribuan pengunjung. Lewat arena bermain salju ini, ada pesan tersirat agar para orangtua (terutama para ayah) menyediakan waktu khusus untuk bemain dan bersenang-senang bersama putra-putrinya.


Anak-anak menikmati musim dingin bersama ayah atau ibu.



       Tema yang dipilih brand Lactogrow adalah "Happy Date with Legendaddy" (ngedate seru bersama ayah). Hal ini memiliki tujuan agar para ayah yang pada umumnya sibuk bekerja (mencari nafkah) meluangkan waktu untuk bermain-main bersama anak-anaknya. Sehingga, para ayah akan dikenang sebagai sosok ayah yang membahagiakan (legendaddy) di hati anak-anaknya. Tempat bermain salju dibangun di mall karena biasanya orangtua dan anak-anak yang tinggal di kota besar lebih sering menikmati akhir pekan dengan berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Nah, di hari libur Sabtu-Minggu kali ini orangtua dan anak-anak bisa rekreasi ke mall sekaligus mencoba permainan seru di wahana musim dingin. 

       Apa saja pemainan yang bisa dinikmati anak-anak di arena bermain salju? Wah, sepertinya cukup banyak ya. Ada kolam pemancingan, booth bermain salju, membuat boneka salju, berseluncur di atas salju, serta berbagai info menarik seputar musim dingin di negara-negara yang mempunyai 4 musim. Tak semua keluarga mampu mengajak putra-putrinya bertamasya ke negara yang memiliki musim dingin. Itu sebabnya, bermain salju di tengah mall pasti menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak di Indonesia yang hanya mempunyai 2 musim.


Anak-anak asyik bermain di winter land.
 
       Saat berkunjung ke wahana bersalju di TP Surabaya hari Minggu, 20 Maret 2016 saya melihat anak-anak antusias bermain bersama ayah atau ibunya di winter land. Sayangnya, arena bersalju ini terasa kurang luas. Sebagian anak-anak riang bermain di wahana musim dingin. Sementara itu, anak-anak yang lain harus antre, menunggu giliran untuk menikmati permainan di arena bersalju. Namun, saya yakin anak-anak tersebut pasti bahagia bisa bermain dan berkreasi bersama orangtuanya meski harus antre dan bergantian dengan teman-temannya.

       Demikianlah, bermain dan bergembira bagi seorang anak tak selalu butuh dana yang besar. Ayah dan ibu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mengenalkan salju plus musim dingin ke anak-anaknya. Jalan-jalan ke pusat perbelanjaan juga bisa ketemu salju dan bermain di dunia yang berbeda, merasakan permainan musim dingin. Dua hari mengenal salju tentu kurang puas. Namun, wahana saljunya harus 'dilipat' untuk pindah lokasi ke kota tujuan berikutnya, Makassar.

       Anak-anak yang tinggal di Surabaya dan sekitarnya cukup beruntung bisa mengenal, merasakan, serta menikmati keseruan bereksplorasi di wahana bersalju. Semoga suatu hari nanti, arena permainan bersalju ini bisa digelar di kota-kota lain di seluruh Indonesia. Supaya, anak-anak di kota-kota kecil juga ikut merasakan serunya menikmati permainan di musim dingin. Yang terpenting, momen bermain bersama orangtua di winter land bisa menjadi kenangan yang membahagiakan untuk anak-anak.   

      




3 comments:

  1. Replies
    1. @ Tira Soekardi : Benar Mbak, anak-anak sepertinya senang dan antusias belajar sesuatu yang baru. Semoga acara serupa bisa digelar di lebih banyak kota di Indonesia. Supaya, anak-anak di kota-kota kecil juga ikut bergembira menikmati wahana bersalju. ^_^

      Delete
  2. Lucky Club Casino Site | Best Betting Sites in India 2021
    ‎VIP Slots · ‎Betting Tips · ‎Roulette · ‎Cricket · ‎Vip Live luckyclub

    ReplyDelete